Choi Siwon Tidak Ikut Promosi Album Super Junior, Ini yang Disesalkan Leeteuk

Rizki Adis Abeba | 6 November 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Comeback Super Junior yang ditunggu - tunggu akhirnya tiba. Leeteuk cs. Akan merilis album ke-8 mereka yang berjudul Play. Single andalan berjudul “Black Suit” dirilis pada Senin (06/11) pukul 6 sore waktu Korsel atau pukul 4 sore WIB. Siang harinya, para personel Super Junior tampil dalam jumpa pers menyambut peluncuran single terbaru mereka.

Di balik kegembiraan Super Junior karena mereka bisa kembali merilis album setelah dua tahun vakum akibat kesibukan wajib militer kebanyakan personelnya, terselip kesedihan karena comeback Super Junior kali ini tidak dalam formasi personel lengkap. Selain Kyuhyun dan Ryeowook yang baru menjalani wajib militer tahun ini, beberapa personel Suju tersangkut masalah hingga harus “diistirahatkan” dari kegiatan promosi tahun ini.

Sebelumnya Kangin dipastikan tidak ikut dalam comeback kali ini setelah terlibat dalam kasus pelanggaran hukum. Setelahnya, Sungmin menuai kontroversi dari ELF—sebutan penggemar Super Junior-- karena pernikahannya dianggap mengkhianati Super Junior. Terakhir, Choi Siwon pun terpaksa terkena imbas dari kasus gigitan anjing peliharaan keluarganya, Bugsy, yang menewaskan seorang CEO restoran Korea.

Dalam jumpa pers, Leeteuk sangat menyayangkan ketidakikutsertaan Siwon di comeback kali ini. “Seperti yang sudak diketahui, Siwon tidak bisa ikut mempromosikan album ini. Padahal Siwon, Eunhyuk, dan Donghae telah bekerja keras dalam mempersiapkan album ini setelah mereka selesai wajib militer, tetapi sedihnya dia tidak bisa ikut bersama kami. Semua personel berpikir apa yang terjadi ini menyedihkan,” urai Leeteuk sang leader.

Super Junior tanpa Choi Siwon pasti akan terasa janggal. Apalagi Siwon yang dikenal memilki penampilan visual menarik selalu menjadi personel yang dipasang di bagian awal lagu. Tanpa Ryeowook, Kyuhyun, Kangin, Sungmin, dan Siwon, berarti Super Junior hanya akan berformasi enam personel: Leeteuk, Yesung, Eunhyuk, Donghae, Shindong, dan Heechul. 

 

(riz / wida)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait